admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Source Code Website Profil Campus + Codeigniter

1 min read

Mendapatkan kampus favorit merupakan harapan semua calon mahasiswa. Oleh karena itu, penting bagi sebuah kampus untuk memiliki sebuah website, agar calon mahasiswa bisa mengakses dan mendapatkan informasi dengan mudah tentang kampus ternama dan favorit yang menjadi pilihan. Source code website profil campus + codeigniter merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memberikan informasi tersebut.

Manfaat Aplikasi

Pada intinya source code website profil campus + codeigniter dibuat dengan tujuan untuk memudahkan para calon mahasiswa mendapatkan informasi tentang kampus favorit mereka. Dibangun dengan source code aplikasi, aplikasi ini akan memberikan informasi secara lengkap mengenai seluk beluk kampus, mulai dari profil, struktur, fakultas, akademik, dan lain sebagainya.

Fitur Dalam Aplikasi

Seperti halnya aplikasi lainnya, aplikasi yang bisa digunakan dengan download source code aplikasi ini memiliki beberapa fitur. Fitur-fitur dalam aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengelolaan data, sehingga baik admin maupun publik bisa menggunakannya dengan mudah. Fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.

  • Profil
  • Struktur
  • Fakultas
  • Akademik

Fungsi Masing-Masing Fitur

  • Profil

Dalam fitur profil ini pengunjung bisa mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya tentang kampus yang dimaksud. Data yang termuat dalm profil meliputi nama kampus, tahun berdiri, sejarah, lokasi, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan kampus tersebut.

  • Struktur

Struktur kepengurusan kampus bisa diolah melalui  fitur ini. Data yang ada dalam fitur ini meliputi rektor, dekan, senat, dan unsur lain yang terlibat dalam kepengurusan kampus , seperti struktur organisasi kampus.

  • Fakultas

Fitur yang dibuat dengan source code php ini memuat seluruh fakultas yang ada dalam kampus tersebut. Banyak sedikitnya fakultas yang dimiliki, akan menentukan kualitas dari kampus tersebut.

  • Akademik

Akademik adalah fitur yang menggunakan source code php dan mysql untuk mengolah data akademik yang ada dalam kampus tersebut. Semakin banyak bidang akademik yang dimiliki, maka semakin tinggi pula nilai kampus tersebut.

Spesifikasi

Source code website profil campus + codeigniter dalam pengoperasiannya menggunakan data base mysql untuk mengolah data. Sedangkan bahasa pemrograman yang dipakai menggunakan bahasa pemrograman php dan mysql dengan server side scripting. Yaitu untuk eksekusi kode program dilakukan bukan pada sisi pengguna, tetapi pada sisi server.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange