admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Source code sistem pakar diagnosa penyakit

1 min read

Aplikasi sistem pakar diagnose diabetes melitus merupakan contoh pemafaatkan teknologi dalam bidang kesehatan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan meringankan pekerjaan tenaga medis.

Terlebih ditengah kondisi pandemic seperti ini, tentunya teknologi jarak jauh sangat membantu untuk mendapatkan pertolongan pertama. Pembuatan aplikasi dibangun dengan bahasa pemrograman PHP. Hal tersebut karena aplikasi dikembangkan dengan menggunakan platform website. Source code php dan mysql adalah dua komponen dasar untuk membangun website diagnose diabetes melitus. Website ini dapat menjadi langkah awal pencegahan penyakit diabetes melitus.

Metode Pengembangan Source code sistem pakar diagnosa penyakit

Sistem pakar pada aplikasi dibangun dengan menggunakan metode Dempster Shafer. Algoritma dari metode ini dibangun dengan sistem matematika logika. Sehingga proses pengambilan keputusan lebih masuk akal.

Source code Source code sistem pakar diagnosa penyakit

Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan dua basic source code, yaitu bahasa pemrograman PHP dan sistem database MySql. Jadi untuk kamu yang ingin membuat aplikasi serupa tentu harus belajar mengenai dua dasar programming ini terlebih dahulu.

Source code PHP merupakan bahasa yang digunakan untuk memberikan perintah. Pembuatan source code PHP dapat menggunakan teks editor. Sedangkan source code database merupakan sistem yang digunakan untuk membantu mengelola dan menyimpan data. Pada aplikasi diagnose diabetes melitus contohnya, data permanen seperti gejala penyakit dibutuhkan untuk pendekatan kesimpulan.

Fitur Pada Aplikasi Sistem Pakar

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang sederhana dan user friendly, diantaranya:

  1. Login
  2. Diagnosa
  3. Gejala
  4. Relasi
  5. Konsultasi
  6. Password
  7. Logout

Masing-masing ditur memiliki fungsi yang berbeda, berikut ini adalah uraian untuk masing-masing fitur:

  1. Login, fitur untuk membatasi akses pengguna hanya untuk pengguna terdaftar.
  2. Diagnosa, fitur yang digunakan untuk mengolah data berdasarkan dari input yang diberikan pengguna. Untuk membangun fitur diagnosa dapat menggunakan source code CRUD dasar.
  3. Gejala, fitur yang memungkinkan untuk megolah data diagnose menjadi gejala klinis. Fitur ini juga dilengkapi dengan source code tambahan CRUD. Tujuannya agar dapat diakses dengan data tambahan dari professional seperti tenaga medis. Sehingga proses penarikan kesimpulan menjadi lebih akurat.
  4. Relati, fitur yang digunakan untuk memberikan gambaran terkait dampak dari penyakit terhadap bagian organ lain.
  5. Konsultasi, fitur chatting yang digunakan untuk membantu pengguna mendapatkan pelayanan pertama via chatting bersama dengan tenaga medis yang bekerjasama dengan sistem.
  6. Password, fitur keamanan akun pengguna.
  7. Logout, fitur untuk keluar dari aplikasi tanpa menghapus data pengguna.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Agar dapat dioperasikan dengan dinamis, aplikasi sistem pakar diagnose diabetes melitus menggunakan spesifikasi perangkat lunak berupa intellaj sebagai teks editor dan juga HTML versi 5.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange