admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Source Code Sistem Informasi Perkembangan Siswa Dengan Notifikasi Whatshap dan PHP Mysql

1 min read

Komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa sangat diperlukan untuk menginformasikan perkembangan yang sudah dicapai siswa selama menempuh pendidikan. Dengan source code informasi perkembangan siswa dengan notifikasi Whatshap dan PHP mysql, pihak sekolah bisa memanfaatkan aplikasi whatshapp untuk memberikan laporan kepada orang tua perihal perkembangan siswa.

Manfaat Aplikasi

Seperti sudah dijelaskan di atas, source code informasi perkembangan siswa dengan notifikasi Whatshap dan PHP mysql ini berfungsi untuk memberikan laporan atau informasi kepada orang tua siswa terkait perkembangan pendidikan yang dialami siswa. Aplikasi ini memanfaatkan aplikasi whatshap serta source code php dan mysql untuk membaca pesan dari whatshap.

Fitur dalam Aplikasi

Ada beberapa fitur yang dikembangkan pada aplikasi ini. Dengan download source code aplikasi, fitur bisa digunakan untuk mengolah beberapa data terkait perkembangan siswa. Diantara fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.

  • Data Siswa
  • Data Absensi
  • Data Nilai
  • Data Perkembangan
  • Balas Pesan Otomatis Melalui WA
  • Dll

Kegunaan Masing-masing Fitur

  • Data Siswa

Fitur ini bisa digunakan unttuk mengelola data siswa. Data yang dimasukkan berupa nama, tempat dan tanggal lahir, dan juga kelas atau jurusan.

  • Data Absensi

Fitur ini digunakan untuk mengelola data absensi siswa. Data absensi atau data kehadiran akan berpengaruh pada nilai siswa di akhir semester atau tahun pelajaran yan diwujudkan dalam bentuk raport.

  • Data Nilai

Nilai yang didapat siswa selama mengikuti pendidikan dikelola dalam fitur ini, Dengan source code php, fitur akan memberikan seluruh data nilai siswa, baik siswa dalam satu kelas, maupun nilai siswa dalam satu sekolah.

  • Data Perkembangan

Bagaimana perkembangan yang terjadi pada siswa bisa dilihat pada fitur ini. Data perkembangan diperoleh dari data niai siswa yang sudah diolah dengan menggunakan source code aplikasi.

  • Balas Pesan Otomatis Melalui WA

Fitur ini digunakan oleh orang tua siswa untuk menanggapi atau memberikan balasan pada pesan yang sudah diterima. Dari sini bisa diketahui, bahwa informasi yang sudah dikirim pihak sekolah sudah sampai ke orang tua.

Spesifikasi Source code informasi perkembangan siswa dengan notifikasi Whatshap dan PHP mysql dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan mysql. Untuk pengolahan data, aplikasi ini menggunakan database mysql

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange