admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Website Untuk Ujian Berbasis Komputer

1 min read

Sistem Website Untuk Ujian Berbasis Komputer mungkin sudah tidak asing lagi untuk beberapa orang. Dua tahun terakhir pemerintah gencar untuk melaksanakan sistem ujian berbasis online. Disamping mengurangi kecurangan saat ujian, juga memaksimalkan waktu karena pemeriksaan tidak dilakukan manual. Melainkan akan diproses otomatis oleh sistem, sehingga kemungkinan terjadinya kecurangan sangat kecil. Sistem ujian online juga dapat dirancang oleh instansi lain dengan menggunakan merancang aplikasi atau web yang mumpuni. Mari kita bahas bersama racangan sistem ujian online dengan menggunakan source code php.

Merancang Sistem Website Untuk Ujian Berbasis Komputer dengan php

PHP sangat popular dikalangan developer aplikasi dan website. PHP untuk membuat sistem online juga dikolaborasikan bersama dengan database mysql. Dalam pengembangannya melibatkan tiga operator yang bertindak sebagai eksekutor, admin dan juga pengguna yang akan melaksanakan ujian. Selain menggunakan source code php dan mysql, untuk mendukung input lain juga digunakan bootstrap dan ajax sebagai Pustaka.

Manfaat Sistem Website Untuk Ujian Berbasis Komputer

Aplikasi ini dikembangkan untuk kebutuhan instansi yang ingin melaksana ujian dengan sistem website untuk ujian berbasis komputer. Apalagi ditengah pandemic seperti ini, tentunya sangat dibutuhkan aplikasi online yang memungkinkan pengguna untuk ujian dari rumah.

Fitur Aplikasi

Sistem source code php memungkinkan developer untuk merancang sistem dengan fitur yang dinamis dan user friendly. Untuk lebih mengenal lagi tentang aplikasi satu ini, mari kita lihat apa saja fitur yang dimuat pada aplikasi satu ini. Source code aplikasi didukung dengan menggunakan XAMPP versi lawas yang mendukung source code untuk PHP5. Mari kita lihat rincian dari fitur pada aplikasi ini.

  1. Fitur Login

Fitur login merupakan fitur untuk memberikan tampilan awal berupa desain yang dapat dirancang sesuai dengan kebutuhan instansi. Fitur ini mendukung pengguna untuk mengaksesnya dengan memasukan data diri tertentu yang telah dibuat sebelumnya baik dari sistem maupun dari instansi.

  • Fitur Data Diri

Tampilan yang memberikan format untuk biodata diri dari peserta. Sama halnya dengan ujian pada umumnya dimana peserta ujian akan diminta untuk mengisi data diri terlebih dahulu.

  • Fitur Data Soal

Fitur utama yang menampilkan soal-soal untuk ujian, fitur ini memungkinkan peserta ujian untuk menentukan jawaban dari pertanyaan dengan sistem centang pada option yang telah dibuat.

  • Fitur Skor

Fitur ini adalah fitur akhir dari website aplikasi ujian berbasis online, dimana peserta dapat langsung mengetahui hasil akhir dari ujian yang otomatis telah dikelola oleh sistem. Proses kriteria untuk skor sebelumnya telah dirancang pada sistem yang disesuaikan dengan kebutuhan instansi.

Spesifikasi

Sistem website untuk ujian berbasis komputer menggunakan source code php dan mysql, versi php yang digunakan adalah PHP5 yang diintegrasikan bersama dengan XAMPP.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange