admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Rekomendasi Pariwisata Berbasis Mobile

1 min read

Sistem rekomendasi pariwisata berbasis mobile dirancang agar dapat meningkatkan potensi wisata dalam negeri. Aplikasi dapat diunduh pada perangkat smartphone baik untuk sistem operasi android ataupun untuk sistem operasi iOS. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah bahasa java dengan kolaborasi dari database myadmin. Berikut ini informasi untuk pembuatan source code aplikasi rekomendasi pariwisata.

Cara Kerja Aplikasi Untuk Sistem Rekomendasi Pariwisata Berbasis Mobile

Aplikasi rekomendasi pariwisata berbasis mobile dibangun dengan algoritma pendekatan dan human centered design. Sehingga pada halaman aplikasi akan muncul berbagai rekomendasi tempat wisata. Halaman wisata akan memuat berbagai informasi mengenai kegiatan wisata dan deskripsi tempat wisata.

Source Code Untuk Aplikasi Pariwisata

Bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun aplikasi pariwisata adalah source code java. Aplikasi mobile dengan bahasa java dibangun dengan menggunakan software Eclipse. Pembuatan source code dibangun dengan menggunakan algoritma pendekatan dan human centered design. Dimana sistem akan mencari temuan masalah dan menarik kesimpulan berbasarkan temuan masalah tersebut.

Sedangkan untuk kebutuhan pengeloaan dan penyimpanan data digunakan source code myadmin. Basis data atau database berfungsi untuk memberikan kemudahan menyimpan data baik yang ditampilkan pada aplikasi ataupun yang tidak ditampilkan.

Fitur Pada Aplikasi Pariwisata

Aplikasi dirancang dengan menggunakan sistem yang sederhana yang mudah untuk dipahami. Berikut ini fitur yang terdapat pada aplikasi pariwisata.

  1. Kategori Wisata

Fitur yang menampilkan halaman kategori wisata, jenis kategori wisata yang terdapat pada aplikasi ini diantaranya adalah wisata air, wisata pegunungan, wisata terdekat, wisata termurah, dan kategori lainnya.

  • Wisata Terdekat

Fitur yang dibangun dengan algoritma machine learning yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi wisata terdekat. Namun untuk mengaktifkan fitur ini maka anda terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur lokasi pada smartphone anda agar aplikasi dapat mendeteksi titik keberadaan anda.

  • Halaman Wisata

Halaman yang berisi deskripsi dari tempat wisata, seperti halaman yang menyertakan gambar tempat wisata. Fasilitas yang terdapat pada tempat wisata. Pada fitur ini juga terdapat outer link yang memudahkan anda jika ingin melakukan pemesanan tiket wisata, tempat penginapan, dan beberapa hal lainnya.

  • Review Wisata

Halaman yang memungkinkan para pengguna untuk memberikan reves terkait tempat wisata yang dikunjungi. Hasil revies tersebut juga akan ditampilkan secara public sehingga dapat menjadi penilaian dari lokasi wisata terkait.

  • Simpan

Fitur yang digunakan untuk membuat wishlist tempat wisata yang ingin dikunjungi dalam beberapa waktu. Anda dapat menyimpan kategori wisata tersebut pda bookmarks akun dan dapat diakses sewaktu-waktu untuk keperluan wisata yang sebenarnya.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Sistem rekomendasi pariwisata berbasis mobile dapat dioperasikan pada smartphone dengan sistem operasi android dan iOS.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange