admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Penentuan Karakter Diri Dengan Metode Forward Chaining dan Certainty Factor PHP & MySQL

1 min read

Sistem pakar penentuan karakteri diri dengan metode forward chaining dan certainly factor PHP & MySQL adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk mengetahui potensi diri. Jika seseorang bisa mengetahui potensinya, maka bisa dengan mudah untuk mengembangkannya menjadi sebuah keahlian. Hal ini juga bisa menjadi alternatif bagi para psikolog untuk membentuk karakter dari setiap insan.

Fitur yang Terdapat di Dalam Aplikasi

Berbicara tentang karakter diri dibagi ke dalam 4 macam yakni dominan, stabil, intim dan cermat. Adapun dua faktor yang mempengaruhi yakni diri sendiri dan lingkungan sekitar. Oleh sebab itu untuk membantu Anda dalam membentuk karakter diri, diciptakan aplikasi dengan source code php & Mysql lengkap dengan fitur canggihnya. Adapun fitur yang terdapat di dalamnya yakni:

  • Login
  • Pertanyaan Gejala
  • Diagnosa
  • Solusi
  • Logout

Penjelasan Tiap Fitur di Dalam Aplikasi Sistem Pakar Penentuan Karakter Diri

Terdapat lima fitur penting yang dimiliki aplikasi Sistem pakar penentuan karakteri diri dengan metode forward chaining dan certainly factor PHP & MySQL. Tentunya memiliki fungsi berbeda namun masih saling berkaitan satu sama lain. Adapun penjelasan tiap fiturnya sebagai berikut.

  • Login

Pertama login, sebagai pasien Anda harus sudah mendaftar terlebih dahulu. Cukup masukkan nama pengguna dan password maka bisa langsung berkonsultasi layaknya dengan seorang psikolog.

  • Pertanyaan Gejala

Jika Anda memilih fitur yang satu ini di aplikasi dengan source code php, maka akan ditampilkan beberapa gejala atau ciri-ciri terkait potensi diri. Anda harus menjawab pertanyaan yang muncul di layar, dengan jawaban Ya jika sesuai dan Tidak jika tidak merasa demikian.

  • Diagnosa

Tentunya setelah menginput berbagai macam gejala, akan muncul hasil diagnosa terkait potensi diri. Lewat fitur ini Anda bisa tahu apa potensi yang dimiliki.

  • Solusi

Fitur selanjutnya di aplikasi Sistem pakar penentuan karakteri diri dengan metode forward chaining dan certainly factor PHP & MySQL adalah solusi. Nah, ini adalah sebuah jawaban atau pemecahan masalah dari potensi yang dimiliki. Bagaimana cara Anda mengembangkannya akan dijawab lewat fitur ini.

  • Logout

Jika Anda tidak ingin informasi pribadi di source code aplikasi diketahui banyak orang, maka jika selesai konsultasi bisa langsung mengeluarkan akun yang digunakan.

Spesifikasi

Spesifikasi jika Anda download source code aplikasi yaitu menggunakan Framework Codeigniter, bahasa pemrogaman berbasis PHP version dan database berupa MySQL.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange