admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Tuberkulosis Metode Forward Chaining & Certainty Factor PHP&MySQL

1 min read

Sistem pakar diagnosa penyakit tuberculosis metode forward chaining & certainty factor PHP&MySQL adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu seseorang dalam mendeteksi gejala terkait penyakit tersebut. Tuberkulosis adalah suatu penyakit yang bisa membahayakan sekitar karena memiliki penluran cukup mudah apabila tidak segera diatasi dengan baik.

Fitur di Dalam Aplikasi Sistem Pakar

Agar memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasi dengan source code php& mysql ini, dibuatlah berbagai macam fitur pendukung dengan funsinya masing-masing. Adapun fitur yang terdapat di dalam aplikasi di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Home
  • Admin
  • Gejala
  • Data Pasien
  • Rekam Medis

Penjelasan Tiap Fitur Pada Aplikasi Sistem Pakar

Aplikasi Sistem pakar diagnosa penyakit tuberculosis metode forward chaining & certainty factor PHP&MySQL sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih, berikut adalah fungsinya:

  • Home

Fitur yang satu ini adalah laman awal dari aplikasi setelah Anda berhasil login. Keempat fitur lainnya akan tampak di laman ini. Fitur yang satu ini adalah gambaran secara umum dari aplikasi sistem pakar.

  • Admin

Fitur yang terdapat di dalam source code aplikasi satu ini adalah khusus untuk admin saja. Jadi setiap ada pasien yang ingin melakukan konsultasi bisa lewat admin dan datanya akan dimasukkan melalui fitur ini. Data yang dibutuhkan seperti ID pasien, tanggal diagnosa, nama, alamat, jenis kelamin, umur, diagnosa.

  • Gejala

Fitur ini akan membantu Anda selaku pasien mengetahui gejala apa saja yang muncul ketika mengidap penyakit tuberculosis. Jadi Anda tidak perlu pergi langsung ke dokter, karena lewat aplikasi saja sudah bisa mengetahui terkena tuberculosis atau tidak.

  • Data pasien

Lewat fitur data pasien di aplikasi Sistem pakar diagnosa penyakit tuberculosis metode forward chaining & certainty factor PHP&MySQL admin akan mengetahui jumlah dari pengguna yang berkonsultasi. Admin juga bisa tahu siapa saja pasien yang pernah berkonsultasi lewat aplikasi.

  • Rekam Medis

Fitur terakhir adalah rekam medis di mana semua data pasien tersimpan di sini. Jadi pasien yang berobat tahun lalu pun juga datanya masih tersimpan rapi, ketika admin ingin membukanya maka akan mudah dicari lewat aplikasi source code php.

Spesifikasi

Spesifikasi yang terdapat di dalamnya jika Anda download source code aplikasi ini yaitu menggunakan database MySQL, bahasa pemrogaman PHP version, Framework CSS Bootstrap.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange