admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit THT Metode Backward Chaining

1 min read

Penyakit yang menyerang THT (Telinga, Hidung dan Tenggorakan) memerlukan dokter khusus untuk penyembuhannya. Biasanya di rumah sakit ada ruangan khusus untuk penderita THT. Namun kabar baiknya Anda tidak perlu pergi kemanapun karena sekarang sudah ada sistem pakar diagnosa penyakit THT metode backward chaining yang akan membantu konsultasi online layaknya dengan seorang ahli.

Fitur yang Terdapat di Aplikasi Sistem Pakar

Ternyata penyakit THT bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal batasan usia dan kapanpun. Oleh sebab itu jika tiba-tiba buah hati Anda terserang THT maka bisa langsung menggunakan aplikasi dengan source code php. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih yang memudahkan akses aplikasi, di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • Login
  • Informasi Penyakit
  • Formulir Pendaftaran
  • Solusi
  • Logout

Penjelasan Tiap Fitur Aplikasi Sistem Pakar

  • Login

Sebelum menggunakan aplikasi, pastikan Anda login terlebih dahulu. Cukup dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi dengan source code php & mysql tersebut.

  • Informasi Penyakit

Fitur yang satu ini akan menampilkan berbagai macam penyakit yang menyerang sistem THT. Adapun penyakitnya seperti sinusitis, neuronitis vestibularis, kanker nasofaring, deviasi septum, abases parafaringeal, Tumor saraf pendengaran, kanker leher dan kepala, faringitis, otitis media akut, tonsillitis dan lain sebagainya.

  • Formulir Pendaftaran

Fitur formulir pendafataran juga tersedia pada aplikasi sistem pakar diagnosa penyakit THT metode backward chaining. Jika Anda merupakan pasien baru maka bisa mengisi formulir secara online terlebih dahulu. Data-data yang harus diisi seperti nama, alamat, pekerjaan, keterangan dan sebagainya. Data ini juga akan masuk ke rekam medis jika Anda langsung melakukan pemeriksaan.

Data rekam medis juga akan menampilkan penyakit yang pernah diderita, dan terdapat juga tanggal Anda memeriksakan diri. Semua informasi mengenai pasien akan tersimpan rapi di dalam source code aplikasi ini.

  • Solusi

Fitur solusi tentunya akan memberikan pemecahan masalah dari penyakit yang Anda derita. Aplikasi ini akan bekerja layaknya seorang dokter THT. Jenis pengobatan akan diberikan lewat fitur ini sesuai dengan penyakit Anda.

  • Logout

Tentunya banyak data penting yang disimpan aplikasi sistem pakar diagnosa penyakit THT metode backward chaining ini. Oleh sebab itu selesai menggunakan pengguna bisa langsung logout untuk menjaga keamanan informasi.

Spesifikasi

Spesifikasi yang terdapat di dalamnya jika Anda download source code aplikasi adalah memakai database berupa MySQL, bahasa pemrogaman berbasis PHP Version dan Framework Codeigniter.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange