admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Karies

1 min read

Sistem pakar diagnosa penyakit karies adalah terobosan baru dari sistem pakar yang didesain khusus untuk mendiagnosa penyakit karies. Aplikasi yang baru ditemukan ini dapat menunjang pakar medis dalam memaksimalkan penanganan penyait karies. Pada saat ini diagnosa untuk penyakit ini masih manual dan untuk bisa menerapkan sistem pakar ini berikut ulasan yang harus dipahami:

Fitur Pada Aplikasi

Kegunaan sistem pakar diagnosa penyakit karies ini sesuai dengan namanya, yaitu untuk mendiagnosis penyakit maupun gejala karies. Kegunaan lain dari aplikasi ini adalah mengurangi kontak langsung antara tenaga medis dan penderita karies. Secara fisik aplikasi yang mengusung bahasa source code php. Berikut nama fitur yang dimiliki:

  • Data Diagnosa
  • Data Gejala
  • Data Relasi
  • konsultasi

Penjelasan Setiap Fitur Aplikasi

Pada saat merancang sistem pakar ini, fitur di dalamnya juga dibuat sedemikian baik karena source code aplikasi ini sangat modern. Beberapa fitur yang disediakan juga berguna menunjang terlaksananya kegiatan diagnosa penyakit karier secara online bisa berjalan lancar.  Supaya lebih jelasnya berikut penjelasan secara rinci mengenai masing-masing fitur dalam sistem pakar ini.

  • Data Diagnosa

Fitur pertama yang ada dalam sistem pakar ini adalah data diagnosa. Pada fitur ini dipaparkan beberapa data diagnosa awal atas berbagai keluhan pelanggan. Fitur ini memiliki keunggulan dimana dapat diperbaiki lewat icon tambah, hapus maupun pencarian.

  • Data Gejala

Fitur yang dapat diakses setelah berhasil download source code aplikasi diagnosa ini adalah data gejala. Pada fitur data gejala pengguna bisa melihat beberapa gejala yang nantinya akan dikaitkan dengan diagnosa awalnya.

  • Data Relasi

Selanjutnya terdapat fitur data relasi. Secara umum fitur ini berisi hubungan antara gejala dan diagnosa. Pada fitur ini pengguna bisa melihat kesimpulan dari diagnosa dan gejala yang dialaminya apakah karies atau tidak.

  • Konsultasi

Pada source code php dan MySQL ini juga ada fitur konsultasi. Fitur satu ini berguna untuk berkonsultasi secara online dengan tenaga ahli untuk lebih memahami deskripsi-deskripsi sebelumnya.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi sistem pakar diagnosa penyakit karies memiliki desain dinamis dengan bahasa program PHP sehingga memiliki kemampuan berkembang yang baik.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange