admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ikan Mas Metode C4.5 I PHP&MySQL

1 min read

Anda seorang peternak ikan mas? Sering mengalami kesulitan dalam menangani penyakit pada ikan anda karena kurangnya pengetahuan? Tak perlu khawatir, kini hadir sistem pakar diagnosa penyakit ikan mas metode c4.5 I PHP&MySQL yang bisa membantu Anda mengetahui penyakit pada ikan mas kesayangan.

Sistem pakar ini merupakan sebuah sistem yang berisi pengetahuan-pengetahuan pakar yang direkam dalam komputer yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah. Seperti apa sebenarnya aplikasi ini, berikut ulasannya.

Manfaat Aplikasi

Sistem pakar diagnosa penyakit ikan mas metode c4.5 I PHP&MySQL sangat bermanfaat khususnya bagi seorang peternak ikan karena aplikasi yang dikembangkan dengan source code PHP ini mampu mencari informasi secara cepat sehingga masalah dapat cepat selesai dan produktivitas peternakan meningkat.

Fitur-Fitur yang Terdapat dalam Aplikasi

Aplikasi sistem pakar ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat memudahkan penggunanya untuk mendapatkan informasi. Berikut beberapa fitur dalam aplikasi sistem pakar yang perlu anda ketahui, diantaranya :

  • Diagnosa
  • Gejala
  • Relasi
  • Konsultasi

Penjelasan Masing-Masing Fitur Aplikasi

Agar aplikasi yang dikembangkan oleh source code aplikasi php ini dapat anda gunakan dengan baik dan benar. Berikut penjelasan masing-masing fitur.

  • Diagnosa

Salah satu fitur yang terdapat dalam aplikasi sistem pakar ialah diagnosa. Dalam fitur inilah informasi mengenai suatu pengetahuan dari seorang pakar dapat ditambahkan.

  • Gejala

Fitur pada aplikasi sistem pakar yang selanjutnya ialah gejala. Pada fitur ini, gejala apa yang dialami oleh ikan mas ditulis. Informasi mengenai gejala bisa diedit ataupun dihapus untuk kemudian ditulis ulang dengan informasi yang baru. Pada fitur ini pulalah anda bisa mencari informasi yang berkaitan dengan suatu gejala.

  • Relasi

Relasi merupakan salah satu fitur pada sistem pakar yang tugasnya menganalisis hubungan yang ada antara gejala dan juga diagnose.

  • Konsultasi

Selanjutnya, pada fitur konsultasi inilah anda dapat melihat hasil dari diagnosisnya. Caranya ialah dengan mengetik pada ikon pencarian suatu gejala kemudian tekan “submit diagnosa” yang kemudian akan muncul hasil dari pencarian.

Spesifikasi Aplikasi

Aplikasi ini memiliki spesifikasi yang sangat menarik dan sangat membantu para peternak ikan seperti anda karena dalam melakukan analisa pada penyakit ikan mas, aplikasi berbasis android ini menggunakan klasifikasi data mining, yaitu Algoritma C4.5 dengan pemograman source code PHP dan MySQL.

Sistem pakar diagnosa penyakit ikan mas metode c4.5 I PHP&MySQL sangat membantu peternak ikan seperti anda bukan? Buruan download source code aplikasi dan masalah yang anda alami bisa cepat diselesaikan.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange