admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ginjal Menggunakan Metode Dempster Shafer | PHP & MySQL

1 min read

Teknologi di dunia kesehatan saat ini terus berkembang. Hal tersebut bertujuan untuk membantu peran dokter dalam menangani pasiennya. Khusus berkaitan dengab penyakit dalam, kini tersedia sistem pakar diagnosa penyakit ginjal menggunakan metode dempster shafer PHP & MySQL. Sistem ini merupakan source code aplikasi yang dikembangkan dalam rangka mendiagnosis penyakit ginjal.

Kegunaan Aplikasi

Jika pada masa sebelumnya dokter spesialis sangat berperan penting dalam mendiagnosis pasiennya, saat ini Anda bisa download source code aplikasi yang berguna mendiagnosis adanya penyakit ginjal. Tujuannya agar penderita dapat mengetahui secara dini jika terjadi kemungkinan penyakit berat tersebut.

Sistem berbasis website ini mengembangkan peranan ilmu informatika yang diterapkan dalam bidang kedokteran. Alhasil, sistem yang dibuat seperti ini sangat membantu dokter dan penderita agar mampu mendeteksi penyakit ginjal sedini mungkin.

Mengenal Fitur Aplikasi Sistem Pakar

Setelah mengetahui pengertian dan kegunaan aplikasi yang dikembangkan dengan source code php dan MySQL, Anda juga perlu mengetahui fitur apa saja yang disediakan. Berikut ini fitur-fitur aplikasi sistem pakar.

  • Diagnosis
  • Gejala
  • Relasi
  • Konsultasi

Penjelasan Fitur

Setiap fitur dalam aplikasi sistem pakar memiliki fungsi masing-masing. Untuk memudahkan dalam penggunaan, Anda wajib memahami detail fitur-fitur tersebut. Berikut ini spesifikasi dari fitur-fitur yang tersedia.

  • Diagnosis

Fitur yang pertama yang bisa Anda temui saat menggunakan aplikasi Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ginjal Menggunakan Metode Dempster Shafer | PHP & MySQL adalah fitur diagnosis. Fitur ini berguna sebagai alat pendeteksi adakah tanda-tanda penyakit ginjal dalam diri seseorang. Untuk mendeteksi hal tersebut, terdapat indikator yang bisa diuji.

  • Gejala

Hampir sama seperti fitur diagnosis, fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk menghapus atau mengubah informasi yang baru. Pada laman ini Anda bisa memeriksa gejala apa saja yang bisa terjadi pada penderita penyakit ginjal.

  • Relasi

Tugas fitur relasi adalah menganalisis hubungan antara diagnosis dan gejala yang terjadi. Pada bagian ini Anda selangkah lebih maju untuk mendapatkan hasil yang hampir valid.

  • Konsultasi

Fitur aplikasi yang dikembangkan dengan source code php selanjutnya yaitu konsultasi. Setelah dianalisis melalui fitur relasi, Anda bisa menggunakan fitur konsultasi untuk mencari data hasil diagnosis terkait. Setelah mengklik ikon “Submit Diagnose” Anda akan mendapatkan hasil sesuai kata kunci pencarian.

Spesifikasi Aplikasi

Sistem pakar diagnosa penyakit ginjal menggunakan metode dempster shafer PHP & MySQL memanfaatkan program PHP dan MySQL dalam pengembangannya. Sistem program ini bekerja secara efektif sehingga memudahkan Anda menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange