admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Pakar Deteksi Psikologi Anak Menggunakan Metode Dempster Shafer | PHP & MySQL

1 min read

Anda perlu mengetahui bahwa pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah dalam hal psikologi anak untuk mengetahui gangguan yang dialaminya. Untuk memahami hal tersebut Anda dapat menggunakan sistem pakar deteksi psikologi anak menggunakan Dempshter Shefer.

Manfaat

Psikologi anak dapat dideteksi dengan menggunakan source code php tersebut. Sistem pakar ini berfungsi untuk mengidentifikasi serta mengambil kesimpulan dari negatif penyakit dan positif penyakit yang ada pada seorang anak. Selain itu, juga bisa untuk mengetahui gejala serta solusi untuk menangani hal tersebut.

Fitur dalam Aplikasi

Mendeteksi psikologi dari seorang anak tentu bukan hal yang mudah. Oleh sebab itu, segera download source code aplikasi dan setelahnya Anda dapat menggunakan beberapa fitur aplikasi yang dapat meringankan pekerjaan. Beberapa fitur aplikasi yang dapat Anda gunakan antara lain sebagai berikut.

  • Diagnosa
  • Gejala
  • Konsultasi
  • Relasi

Penjelasan Setiap Fitur

Sebagaimana fitur-fitur yang ada dalam sebuah aplikasi, pada source code php & mysql ini juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut penjelasan dari masing-masiing fitur tersebut.

  • Diagnosa

Diagnosa merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam sistem pakar deteksi psikologi anak menggunakan Dempshter Shefer. Fitur ini berfungsi untuk mengolah data dari hasil diagnosa. Anda dapat menambah, menghapus, maupun mengedit data yang diperlukan.

  • Gejala

Fitur selanjutnya yang tersedia dalam sistem pakar tersebut adalah gejala. Fungsinya adalah untuk mengolah data dari gejala yang ada. Selain itu, Anda juga dapat menambah, menghapus, dan mengedit data.

  • Konsultasi

Konsultasi menjadi salah satu fitur yang dapat Anda manfaatkan dalam source code aplikasi ini. Pada fitur tersebut Anda dapat menginput data dari gejala dan data dari hasil diagnosa berdasarkan gejala yang Anda input.

  • Relasi

Fitur yang ada berikutnya adalah relasi. Berfungsi untuk mengolah data relasi dari gejala dengan data hasil diagnosa. Data tersebut dapat diubah, ditambah, maupun dihapus berdasarkan kebutuhan.

Spesifikasi

Sistem pakar deteksi psikologi anak menggunakan Dempshter Shefer memiliki spesifikasi menggunakan database MySQL. Sementara untuk bahasa pemrograman nya menggunakan PHP. Ini merupakan salah satu bahasa pemrograman yang cukup populer dan banyak digunakan.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange