admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Informasi Wisata Halal Berbasis Android

1 min read

Indonesia merupakan negara salah satu negara yang termasuk negara dengan jumlah muslim terbanyak. Hal tersebut juga membuat peluang usaha untuk wisata religi juga meningkat. Bahkan indonesia disebut sebagai negara kedua dengan jumlah wisata religi terbanyak. Untuk membantu berkembangnya wisata religi tersebut, maka dibuatlah sistem informas wisata halal berbasis android. Tujuannya adalah untuk mempromosikan wisata religi di Indonesia pada masyarakat luas. Aplikasi dirancang dengan menggunakan source code android yang didukung dengan bahasa pemrograman java.

Cara Kerja Sistem Informasi Wisata Halal

Sistem informasi wisata halal dioperasikan melalui perangkat smartphone dengan sistem operasi android. Anda dapat download source code android pada google playstore. Pada halaman awal anda akan ditampilkan berbagai pilihan menu dan juga informasi ataupun event terkait wisata religi. Agar aplikasi dapat menjalankan fungsi dengan pengambilan keputusan yang tepat, maka digunakan metode User Centered Design, Dengan bergitu maka aplikasi dapat terhubung dengan informasi wisata dari departemen pariwisata setempat.

Source Code Pada Sistem Informasi Wisata Halal

Perancangan source code aplikasi dilakukan dengan menggunakan web service rest API with JSON. Tujuannya adalah untuk menghasilkan teknologi pendataan wisata halal yang tepat. Source code API dapat dibuat dengan menggunakan metode web service. Sedangkan untuk pengelolaan dan penyimpanan data tentu dibutuhkan source code database. Database yang digunakan adalah source code mysql. Database mysql dipilih karena dapat membuat halaman website wisata menjadi lebih dinamis dan interaktif. Source code JSON dan mysql merupakan dasar untuk membangun aplikasi android untuk mencari wisata halal atau religi di Indonesia.

Fitur Pada Aplikasi Android Sistem Informasi Wisata Halal

Aplikasi dirancang dengan menggunakan fitur yang sederhana dan user friendly sehingga dapat digunakan dan diakses oleh siapapun dengan mudah. Berikut ini fitur pada aplikasi android wisata halal.

  1. Homepage

Pada fitur halaman utama anda akan disuguhkan dengan gambar dan desain wisata religi yang terkenal di Indonesia. Dan juga juga terdapat kolom yang memuat informasi dan event yang berkaitan dengan wisata religi.

  • Fitur Deskripsi Wisata

Fitur yang menampilkan informasi mengenai lokasi wisatam. Informasi yang diperolah yaitu berupa deskripsi lokasi, tempat makan, makanan khas setempat, tempat penginapan, harga tiket, serta informasi tambahan lainnya.

  • Komentar

Fitur yang memungkinkan pengguna untuk memberiakn revies tempat wisata religi. Pengguna dapat mereview tempat tersebut sebagai referensi untuk pengunjung lainnya.

  • Penyimpanan

Fitur yang digunakan untuk menyimpan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Fitur penyimpanan terhubung dengna source code database mysql.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Sistem informasi wisata halal berbasis android dirancang untuk semua versi android, bahkan untuk versi android lama yaitu gingerbread juga dapat menggunakan aplikasi android ini.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange