admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Informasi Pengolahan Uang Sekolah PHP MySQL

1 min read

Bingung mengelola keuangan sekolah seperti SPP dan lain-lain? Anda sudah tidak perlu bingung lagi dengan permasalahan seperti ini. Pasalnya, terdapat sebuah aplikasi berbasis web bernama sistem informasi pengolahan uang sekolah PHP MySQL. Berikut detail rinci dari aplikasi ini.

Fitur dalam Aplikasi

Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih dan lengkap sesuai untuk mengelola uang yang masuk ke dalam rekening sekolah. Ada banyak data keuangan yang bisa diolah dalam aplikasi ini yakni uang spp, uang gedung, uang sumbangan wali murid, dan masih banyak lagi. Seperti apa sajakah fiturnya? Berikut gambaran umum dalam source code PHP ini.

  • Fitur dashboard pengguna
  • Fitur menambahkan
  • Fitur menghapus data
  • Fitur mengupdate data

Detail Penjelasan Fitur

Setelah mengetahui fiturnya secara umum, anda perlu mengenal lebih jauh dengan mengidentifikasi fitur tersebut secara lebih detail. Pada dasarnya, seluruh fitur dalam source code aplikasi ini sangatlah penting dan bermanfaat untuk pengolahan uang sekolah. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan detail dari fitur-fiturnya.

  • Fitur Dashboard Pengguna

Fitur pertama ini akan muncul saat anda melakukan login untuk pertama kalinya. Anda akan diarahkan pada laman dashboard yang akan menjadi gerbang utama menuju pada fitur lainnya.

  • Fitur Menambahkan Data

Fitur yang kedua ini bisa anda gunakan untuk menambahkan data-data baru terkait keuangan siswa di sekolah tersebut. Dengan menggunakan sistem informasi pengolahan uang sekolah PHP MySQLAnda bisa dengan mudah memasukkan data baru dari para peserta didik yang melakukan pembayaran keuangan sekolah.

  • Fitur Menghapus Data

Tidak hanya memiliki fitur menambah data saja, aplikasi source code PHP dan MySQL ini juga dilengkapi dengan fitur penghapusan data yang bisa digunakan untuk menghapus data yang tidak sesuai atau salah.

  • Fitur Mengupdate Data

Fitur selanjutnya ini terkait dengan metode update data yang bisa anda lakukan sebagai pengguna. Keberadaan fitur ini jug memudahkan para siswa yang ingin melihat update terbaru dari keuangan sekolah.

Spesifikasi Aplikasi

Sistem informasi pengolahan uang sekolah PHP MySQL ini dibekali dengan bahasa pemrogaman PHP dan database MySQL yang terkenal canggih dan mumpuni. Dua bahan utama dalam aplikasi ini sudah cukup menunjukkan kehebatan dari sistem berbasis web ini.

Jika anda download source code aplikasi ini, anda akan mendapatkan berbagai fasilitas dan kemudahan yang akan mempermudah pekerjaan anda dalam mengelola keuangan sekolah.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange