admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Informasi Layanan Haji Berbasis Web

1 min read

Sistem informasi layanan haji berbasis web merupakan aplikasi untuk membantu kegiatan berhaji secara jarak jauh. Kebutuhan administrasi yang dapat dilaksanakan secar online maka dihimpun dalam fitur aplikasi ini. Aplikasi ini juga memungkin untuk Jemaah haji mendapatkan informasi terbaru tentang kegiatan berhaji. Berikut ini informasi mengenai pembuatan source code aplikasi.

Cara Kerja Sistem Informasi Layanan Haji Berbasis Web

Aplikasi dioperasikan dengan menggunakan browser. Pengeloa website yaitu agen haji yang menjadi admin aplikasi akan memberikan alamat login untuk masing-masing Jemaah. Dengan akun tersebut anda dapat mengakses semua menu pada aplikasi tersebut.

Source Code Pada Sistem Informasi Layanan haji

Pengembangan source code aplikasi dirancang berbasis website sehingga untuk mengakses aplikasi dapat dilakukan melalui smartphone ataupun android. Bahasa pemrograman yang digunakan untuk merancang source code website adalah bahasa pemrograman php. Anda dapat download source code php untuk data mengolah bahasa pemrograman dalam bentuk skrip dan untuk menempatkannya pada sebuah server. Selain itu juga digunakan source code database mysql sebagai sistem basis data yang membantu untuk pengelolaan dan penyimpanan data.

Fitur Pada Sistem Informasi Layanan haji

  1. Admin

Fitur khusus untuk admin yang memungkin untuk merubah sistem default dari aplikasi.

  • Anggota

Fitur yang menampilkan kelengkapan identitas dari pemilik akun atau dalam hal ini disebut Jemaah haji. Pada fitur ini anda dapat memonitoring kelengkapan data untuk kebutuhan administrasi berhaji.

  • Pembayaran

Fitur yang terhubung dengan source code virtual account yang memungkinkan Jemaah haji melakukan pembayaran dengan menggunakan aplikasi tersebut. Keamanan data pembayaran akan dijamin karena menggunakan sistem keamanan database yang tepat. Jenis database yang digunakan untuk aplikasi anda database mysql.

  • Kelompok

Fitur yang menampilkan data kelompok haji, pada dasarnya berhaji dilakukan dalam sistem kloter. Aplikasi dirancang untuk membantu para Jemaah mengenai anggota kloter. Pada fitur ini akan dimuat informasi data anggota secara umum.

  • Jadwal Perjalanan

Fitur yang digunakan untuk menampilkan jadwal kegiatan berhaji, mulai dari jadwal keberangkatan, pengecekan kesehatan, jadwal manasik haji, dan jadwal lainnya yang penting.

  • Konsultasi

Fitur yang digunakan untuk membantu para Jemaah haji berkonsultasi jika menemukan masalah dalam menjalankan ataupun menyelesaikan administrasi seputar berhaji. Proses konsultasi melibatkan dua pihak, yaitu Jemaah haji dan juga konsultan.

  • Berita

Fitur yang digunakan untuk menampilkan berbagai berita yang terkait dengan kegiatan berhaji. Berita disajikan dalam bentuk artikel yang hanya dapat diupload oleh admin yang mengelola website tersebut.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Sistem informasi layanan haji berbasis web dirancang dengan menggunakan spesifikasi perangkat lunak sebagai berikut.

  1. Bahasa pemrograman PHP
  2. Database Mysql

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange