admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Sistem Gamification Pada Materi Tenses Bahasa Inggris

1 min read

Bagi anda yang sedang ingin membuat aplikasi pembelajaran bahasa inggris dengan mudah. Anda dapat mengembangkan sistem gamification pada materi tenses bahasa inggris. Sistem ini dirancang dengan pembelajaran menyerupai games sehingga akan lebih menarik untuk digunakan.

Anda dapat mengembangkan aplikasi untuk android, sehingga penggunaannya akan lebih luas dan mudah. Aplikasi pembelajaran tenses bahasa inggris dengan cara membuatnya seperti alur games. Dengan melibatkan alur yang kompetitif dan perolehan tropi akan membuat siapapun tertarik dengan aplikasi ini. Berikut ini informasi mengenai pembuatan source code gamification.

Kelebihan Sistem Gamification Untuk Pembelajaran Tenses Inggris

Kelebihan dari aplikasi ini dapat dijalankan pada smartphone sehingga orang-orang dapat belajar tenses bahasa inggris dimanapun dan kapanpun. Selain itu pembelajaran dengan menggunakan gamification dinilai juga akan lebih efektif karena tampilan dan alur pembelajaran yang diberikan menarik untuk anak-anak. Aplikasi juga dapat dijalankan tanpa adanya internet sehingga akan lebih leluasa untuk digunakan.

Source Code Pada Aplikasi Sistem Tenses dengan Gamification

Aplikasi dirancang dengan menggunakan sistem source code game engine. Jenis framework yang digunakan untuk membuat pelajaran mengenai tenses menjadi menarik adalah Marczewski’s Gamification Framework.

Matode tersebut dipiliha karena dapat menghasilkan sistem yang memiliki user types sesuai dengan kebutuhan pembelajaran. Sedangkan untuk proses pengelolaan dan penyimpanan data digunakan database myadmin. Aplikasi dirancang dengan berabsis android sehingga dapat diakses dan diunduh pada smartphone dengan sistem operasi android.

Fitur Pada Aplikasi Sistem Tenses dengan Gamification

Aplikasi gamification dirancang untuk guru dan murid. Masing-masing memiliki peran yang berbeda dalam alur games. Gamification dirancang dengan sebuah games rule, sehingga masing-masing pemain yaitu yang berperan sebagai guru dan murid memiliki games rules yang berbeda. Berikut kategori permainan gamification untuk tenses bahasa inggris.

  1. Games Rules Untuk Murid

Pada fitur games rules untuk murid tersedia 4 level permainan yang melibatkan kemampuan mengolah tenses. Jika berhasil melalui tahap satu maka anda akan berkompetisi dengan lawan murid yang lainnya untuk memperebutkan tropi. Pada dasarnya sistem permaianan ini adalah kompetitif sehingga akan ada yang tereliminasi. Tujuannya adalah untuk membuat permaianan tenses bahasa inggris menjadi menarik.

  • Games Rules Untuk Guru

Perbedaan yang paling mencolok pada games rules untuk guru adalah proses naik level sudah berkompetisi dari awal. Sehingga akan lebih kompetitif dan juga tingkat games yang diberikan juga lebih expert.

  • Game Play

Fitur yang digunakan jika akan memulai permainan. Permainan akan dimulai pada saat anda klik tombol play game.

Spesifikasi Perangkat Lunak Sistem gamification pada materi tenses bahasa inggris memiliki spesifikasi perangkat lunak dengan sistem operasi open source pada android

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange