admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Project Aplikasi Web: E-Library

1 min read

Project aplikasi web E Library merupakan salah satu bentuk terobosan baru dalam pengembangan pemograman sistem informasi. Aplikasi digital yang dapat diakses secara online ini memberikan banyak sekali kemudahan karena pengembangan fitur di dalamnya yang sangat menarik. Berikut sekilas tentang project aplikasi web: e-library tersebut.

Mengenal Aplikasi

Aplikasi ini umumnya dibentuk dan dirancang untuk dapat mengolah data buku-buku dalam perpustakaan. Hal ini bertujuan agar petugas perpustakaan dapat menginput data informasi buku mmenjadi lebih mudah, cepat, dan tepat. Tentu saja ini akan meningkatkan efektifitas kinerja petugas perpustakaan.

Fitur Yang Dimiliki

Sesuai dengan namanya, project aplikasi web: e-library adalah aplikasi pengelolaan data perpustakaan secara elektrik. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan fitur di dalamnya yang sangat mendukung kegiatan tersebut. Berikut fitur yang dapat diakses setelah download source code aplikasi ini:

  • User
  • Pengellolaan peminjaman buku
  • Pengelolaan pengembalian buku
  • CRUD
  • Laporan data

Rincian Fitur Yang Dimiliki

Source code php aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan petugas perputakaan. Berikut rincian masing- masing fitur dalam aplikasi ini:

  • User

Fitur ini umunya dihandle langsung oleh petugas perpustakaan tersebut. Hal ini karena sebagai user artinya petugas dapat melakukan akses ke semua fitur yang terdapat dalam aplikasi ini.

  • Pengelolaan peminjaman buku

Pada fitur ini petugas perpustakaan dapat mengelola data peminjaman buku. Termasuk mengisikan biodata peminjam dan tenggat waktu buku harus dikembalikan.

  • Pengelolaan pengembalian buku

Pengelolaan pengembalian buku memungkinkan user dapat menginput data jumlah buku yang telah kembali. Selain itu ppada fitur ini juga disediakan informasi denda bila pengembalian buku oleh peminjam mengelami keterlambatan.

  • CRUD

Dibangun dengan source code php dan mysql membuat fitur ini memiliki kemampuan create, read, update dan delete dalam setiap fitur yang tersedia di aplikasi ini.

  • Laporan data

Pada fitur ini pengguna dapat mengelola data laporan terkait kegiatan peminjaman, pengembalian, maupu  stok buku. Laporan ini dapat difilter sesuai dengan rentang waktu, yaitu meliputi harian, bulan, dan tahunan.

Spesifikasi Aplikasi

Source code aplikasi ini dibangun dengan php versi 7 dan bootstrap versi 3. Hal ini membuat tampilan aplikasi project aplikasi web: e-library lebih komunikatif dengan pengguna.

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange