admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Portal Sekolah Untuk Kegiatan Penerimaan Siswa

1 min read

Saat ini berbagai lembaga disibukan dengan kegiatan dengan basis data bersifat online. Sebut saja seperti sistem pendidikan dalam hal penerimaan siswa baru yang saat ini menggunakan sistem online. Merancang sebuah portal sekolah untuk kegiatan penerimaan siswa disekolah saat ini banyak dikembangkan dengan menggunakan php dan mysql. Sistem online ini diharap dapat mendukung perkembangan industri 4.0 sekaligus menjadi alternative yang tepat disaat pandemic seperti ini. Mari kita bahas mengenai sistem portal penerimaan siswa.

Sistem Souce Code Pada Portal Sekolah Untuk Kegiatan Penerimaan Siswa

Source code php merupakan sistem yang dirancang untuk mengelola data pada sistem portal penerimaan siswa baru. Salah satu yang sering dipasangkan dengan source code PHP adalah source code mysql. Myqsl dalam hal ini bersifat sebagai basis data atau penyimpan data dari siswa yang mendaftar. Untuk merancancang sebuah portal penerimaan siswa baru hal yang pertama dilakukan adalah memanfaatkan API (Application Programming Interface). Dimana API berfungsi untuk menghubungkan source code php dan mysql.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi ini tentunya membantu efektifitas kinerja sekolah dalam penerimaan siswa baru. Sekolah juga menghemat pengelolaan data secara manual, karena data akan otomatis tersusun dalam format yang dirancang oleh sistem. Sistem portal juga memungkinkan sekolah terhindar dari kesalahan akibat kelalaian dalam pengelolaan data.

Fitur Pada Aplikasi

Fitur pada aplikasi dapat menyeleksi siwa secara otomatis berdasarkan input yang dimasukan. Kita tentu juga sudah terbiasa dengan sistem online untuk pendaftaran. Fitur disimpan pada source code aplikasi, jika telah download souce code aplikasi maka didalam directory folder telah terdapat baris coding tersebut. Untuk lebih jelas, berikut ini adalah rincian dari fitur yang pada sistem online.

  1. Configuration

Fitur ini merupakan tampilan sistem yang berguna untuk mengatur dan mengelola database pada sistem online. Konfigurasi database disimpan dalam format source code PHP, dan tidak memiliki tampilan visual pada sistem melainkan bersifat pengelolaan.

  • Tampilan Awal

Tampilan awal merupakan halaman utama yang ditampilkan saat siswa menggunakan sistem tersebut. Desain tampilan awal dapat disesuaikan dengan desain yang diinginkan. Pada tampilan ini akan terdapat format yang dapat diakses untuk melakukan Sign-up

  • Format Pendaftaran

Merupakan fitur utama yang berisi tabel kosong yang wajib diisi pleh pendaftar, dalam hal ini adalah siswa yang bersangkutan.

  • Menyimpan dan mengedit

Fitur ini memungkinkan siswa untuk menyimpan data yang telah dibuat dan dapat diedit, data tersebut telah tersimpan didatabase namun tidak diproses karena belum finishing.

  • Proccesing data siswa

Fitur ini akan mengelola data dan memberi keputusan akhir berdasarkan seleksi yang telah ditetapkan sekolah dan telah tersistemkan dengan baik.

Spesifikasi

Portal sekolah untuk kegiatan penerimaan siswamerupakan aplikasi yang bersifat web dengan basis data PHP dan mysql. Penggunaan source ini membuat aplikasi jauh lebih dynamin dan menarik untuk digunakan.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange