admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Portal Berita Berbasis Human Centered Design

1 min read

Portal berita berbasis human centered design merupakan aplikasi berbasis website yang dirancang agar algoritmanya dapat menganalisis kebutuhan artikel yang ingin dibaca. Dengan menggunakan algoritma tersebut maka website akan memunculkan jenis berita berdasarkan keyword yang sering anda input pada mesin pencari.

Kelebihan Sistem Human Centered Design

APlikasi portal berita berbasis human centered design dapat memberikan kemudahan untuk anda membaca berita terbaru dengan menggunakan website. Sehingga anda tidak perlu membeli media informasi cetak.

Source Code Aplikasi Portal Berita Berbasis Human Centered Design

Metode human centered design merupakan salah satu cara membangun algoritma agar dapat menampilkan berita berdasarkan temuan masalah. Metode ini mencari masalah dengan interface pada sistem mesin pencari, yaitu dengan mengtahui keyword yang sering anda input pada mesin pencari. Aplikasi dibangun dengan berbasis website menggunakan source code php.

Sedangkan sistem penyimpanan yang digunakan untuk membangun aplikasi portal berita adalah dengan source code mysql. Untuk dapat mengakses download source code mysql agar terkoneksi dengan halaman source code php.

Fitur Pada Aplikasi Portal Berita Berbasis Human Centered Design

Aplikasi dirancang dengan menggunakan fitur yang sederhana dan mudah untuk dipahami. Berikut ini fitur yang terdapat pada aplikasi portal berita berbasis human centered design.

  1. Halaman Utama

Fitur yang menampilkan informasi mengenai aplikasi berita dan beberapa sub menu yang terhubung pada halaman lain.

  • Artikel berita yang mungkin disukai

Pada halaman utama anda akan disuguhkan dengan tampilan kategori berita yang meungkin anda sukai. Algoritma yang digunakan untuk membangun kesimpulan mengenai berita yang disukai adalah dengan machine learning dari mesin pencari perangkat.

  • Komentar

Fitur yang digunakan untuk memberikan komentar pada setiap berita. Fitur ini juga dilengkapi dengan source code spam filter sehingg komentar yang berisi konten spam akan otomatis dihapus oleh sistem.

  • Ikuti kategori berita

Fitur yang terdapat pada setiap kategori berita. Dengan menekan button ikut, maka anda akan otomatis mendapatkan pemberitahuan pada akun anda jika terdapat edisi terbaru yang terbit.

  • Terhubung dengan Email

Source code email gateway digunakan untuk membangun fitur ini. Fitur ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk berlangganan salah satu artikel berita pada salah satu kategori.

  • Aktifkan Notifikasi

Dengan mengaktifkan fitur notifikasi maka anda dapat menerima update terbaru untuk setiap berita yang anda ikuti. Email yang berisi pemberitahuan mengenai edisi berita terbaru akan dikirimkan melalui email.

Spesifikasi Perangkat Lunak

Bagi anda yang ingin membangun website portal berita berbasis human centered design maka dapat download source code php yang bersifat open source.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange