Kesalahan Blogger Pemula Yang Masih Sering Dilakukan

2 min read

Kesalahan Blogger Pemula Yang Masih Sering Dilakukan. Aktivitas blogging, saat ini cukup digemari. Jika dulu blogging hanya untuk menyampaikan cerita, sekarang lebih berkembang. Blogging bisa jadi ajang promosi, bahkan bisa dijadikan jalan menghasilkan uang. Oleh sebab itu, sekarang banyak bermunculan blogger-blogger pemula yang sayangnya bekerja tanpa persiapan matang.

Kesalahan-kesalahan saat membuat blog masih sering dilakukan. Mungkin pemilihan niche yang kurang tepat, tidak paham teknik, tidak bisa menentukan template, dan masih banyak lagi. Kesalahan blogger pemula ini tidak boleh terus dibiarkan. Ingin tahu kesalahan apa selain yang sudah disebutkan? Berikut ulasan selengkapnya

Tidak Menambahkan Foto

Saat ini sudah banyak sekali orang yang pandai menulis konten. Namun sayang, rata-rata konten tulisan yang bagus itu pengunjungnya justru tidak seberapa banyak. Hal ini disebabkan karena blogger tidak menambahkan visual yang menarik dan sesuai.

Salah satu kesalahan blogger pemula ini masih sering ditemukan. Faktanya mau sebaik apapun konten tulisan, jika tidak didukung oleh visual gambar yang menarik, orang cenderung tidak minat. Lihat saja konten-konten tulisan yang sebenarnya biasa saja, bisa langsung terkenal hanya karena tambahan visual gambar yang memadahi.

Baca Juga :   Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Stroke Metode C4.5 | PHP & MySQL

Banyak Ditemukan Kesalahan Ejaan Dan Tulisan

Anda bisa jadi membuat konten tulisan untuk blog dengan tema menarik. Tapi pembaca sekarang juga sukup teliti. Rata-rata pembaca bisa menemukan kesalahan penulisan atau ejaan dalam konten tulisan blog walaupun hanya sedikit jumlahnya. Percayalah, pembaca pasti sudah merasa kurang nyaman ketika membaca konten yang terdapat salah penulisan atau ejaan.

Kesalahan blogger pemula ini cukup sering terjadi. Oleh sebab itu, Anda yang mengaku masih blogger pemula jangan sampai melakukannya, supaya pengunjung tidak malah kabur. Ada baiknya, sebelum upload konten, periksa dulu keseluruhan tulisan lebih teliti. Setelah yakin tidak ada satu pun kesalahan tulisan atau ejaan, Anda bisa langsung posting ke blog.

Menulis Artikel Atau Konten Terlalu Sedikit

Sebagai seorang pemula, Anda mungkin masih kurang terbiasa dengan menulis. Maka, tidak jarang blogger pemula terlalu sedikit ketika akan menuliskan konten. Ini sangat tidak baik bagi blog tersebut. Anda harus tahu bahwa algoritma SEO sebenarnya terus berubah-ubah. Biasanya 2000 kata, atau kadang juga 500 kata.

Baca Juga :   Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang

Masih cukup banyak ditemukan kesalahan blogger pemula yaitu menuliskan konten tulisan di bawah 300 kata. Hal ini akan membuat peluang indeks konten Anda bisa lebih sedikit. Selain itu, menuliskan konten tulisan dengan jumlah kata yang terlalu sedikit juga berpotensi dianggap tidak serius. Maka jangan heran jika blog Anda jarang dikunjungi orang nantinya.

Tidak Fokus Karena Hasil Tak Kunjung Datang

Tidak salah memang hingga sekarang peminat dunia blogger adalah orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Namun, jika Anda hanya berfokus pada itu saja bisa jadi berakibat tidak baik. Bayangkan jika hasil tidak kunjung didapatkan, Anda pasti sudah tidak fokus pada intisari aktivitas blogging.

Kesalahan blogger pemula ini masih sering ditemukan. Oleh karena tidak kunjung mendapatkan keuntungan, akhirnya jadi asal-asalan mengelola blog-nya. Jadi, ada baiknya gunakan aktivitas blogging itu sebagai hobi. Tetap fokus pada pembuatan konten terbaik. Saat konten yang Anda sajikan menarik, pengunjung tidak akan segan untuk datang dan bisa menghasilkan keuntungan untuk Anda.

Baca Juga :   Aplikasi Untuk Sistem Pembayaran

Sumber : linkkoe.my.id

Menyalin Tulisan Orang Lain

Sebagai blogger pemula, seringkali masih ditemukan menyalin tulisan orang lain. Hal seperti ini tidak akan menguntungkan sama sekali. Pengunjung tidak akan mau membaca konten Anda. Begitu juga dari sisi SEO, tulisan salinan karya orang lain sudah pasti tidak akan jadi nomor satu. Oleh sebab itu, Anda harus membuat karya original yang unik lain daripada yang lain.

Itu tadi informasi tentang kesalahan blogger pemula yang masih sering dilakukan. Mulai sekarang, jika ingin blog atau website yang dikelola dikunjungi banyak orang, hindari kesalahan-kesalahan seperti penjelasan di atas.

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *