admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

GIS UMKM Menggunakan Google Map Api Key dengan PHP dan Mysql

1 min read

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini menyumbang PDB terbanyak. Hal tersebut didukung dengan jumlah UMKM yang juga semakin bertambah. Nah, agar mudah dilakukan pendataan, muncullah sistem GIS UMKM menggunakan Google Map Api Key dengan PHP dan Mysql. Aplikasi yang dikembangkan dengan source code php ini memuat data UMKM pada suatu wilayah.

Kegunaan Aplikasi GIS UMKM

Aplikasi ini berguna membantu pendataan UMKM pada suatu kecamatan atau kabupaten. Dengan adanya source code aplikasi ini, pemerintah daerah terbantu untuk mengetahui data UMKM apa saja yang berkembang di daerahnya. Selain itu, pelaku usaha juga mendapat keuntungan bahwa usahanya tercatat secara resmi dalam laporan daerah.

Fitur yang Tersedia

Untuk dapat menggunakan GIS UMKM menggunakan Google Map Api Key dengan PHP dan MysqlMysql, terdapat sejumlah fitur pendukung. Adapun fitur yang tersedia dala. GIS UMKM adalah sebagai berikut.

  • Pengolahan Data Member
  • Pengolahan Pelatihan
  • Pengolahan Lokasi UMKM (GIS)
  • Pengolahan Pegawai
  • Pengolahan Laporan

Penjelasan Fitur

Setelah mengetahui fitur menarik apa saja yang dimiliki oleh aplikasi ini, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui manfaat atau fungsi fitur-fitur tersebut. Berikut penjelasannya.

  • Pengolahan Data Member

Pada fitur pengolahan data member, Anda akan diminta mengisi data diri Anda. Sebab, setiap orang yang download source code aplikasi, belum tentu orang tersebut adalah pemilik UMKM. Oleh karena itu perlu dilakukan pendataan setiap member aplikasi.

  • Pengolahan Pelatihan

Firur pengolahan pelatihan memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendapatkan pelatihan terkait UMKM secara umum. Selain itu, Anda juga mendapatkan pelatihan mengenai usaha Anda secara khusus.

  • Pengolahan Lokasi UMKM (GIS)

Fitur selanjutnya yaitu pengolahan lokasi UMKM. Pada bagian ini Anda harus mengatur lokasi usaha. Tujuannya agar admin aplikasi mengetahui di mana Anda mengembangkan usaha.

  • Pengolahan Pegawai

Selain bermanfaat untuk mengelola usaha, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengolahan pegawai. Anda bisa menginput jumlah pegawai yang Anda miliki.

  • Pengolahan Laporan

Setiap usaha tentu memiliki laporan, baik laporan modal, laporan uang masuk, maupun laporan uang keluar. Nah, pada aplikasi ini Anda akan dibantu melalui fitur pengolahan laporan.

Spesifikasi

Aplikasi pendataan UMKM ini dikembangkan dengan source code php dan MySQL. Bagi Anda yang belum paham dengan famework php, Anda tetap bisa menggunakannya. Karena GIS UMKM menggunakan Google Map Api Key dengan PHP dan Mysql menggunakan fitur sederhana yang mudah dimengerti.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange