admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Adobe Dreamweaver Untuk Desain Website

1 min read

Bagi para pengembang website, sudah tidak asing dengan aplikasi Macromedia Dreamweaver. Aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Adobe pada tahun 2005 ini merupakan salah satu aplikasi untuk melakukan pengaturan pada website yang cukup populer, karena penggunaanya sangat mudah, terutama bagi para pengembang website pemula.

Tool – tool yang digunakan aplikasi Adobe Dreamweaver untuk Desain Website sangat mudah untuk dijalankan, seperti XML, HTML dan CSS. Selain itu, Adobe Dreamweaver juga dilengkapi client side program, seperti Java Script.  Yang sudah didukung program – program seperti ASP ( Active Server Page ), ASP Java, ASP Visual Basic Script, Java Server Page (JSP), ASP.NET, PHP dan Cold Fusion.

Download Program Aplikasi Dreamweaver

Selain Dreamweaver, bebepa produk lain yang telah diakuisi oleh Adobe antara lain yaitu : Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe Premiere Pro, Adobe Photoshop Lightroom, Adobe Fireworks. Untuk mengunduh program tersebut, masuk ke website resmi Adobe, yaitu www.adobe.com .

 Menjalankan Dreamweaver                            

Hampir sama seperti menjalankan program atau aplikasi lainnya, langkah selanjutnya setelah aplikasi Adobe Dreamweaver berhasil di unduh adalah dengan melakukan instalasi oleh pemgguna. Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah dengan membuat projek baru pada menu new project. Dengan membuat projek baru, pengguna sudah bisa membuat website dengan mudah.

Baca Juga :   SPK Penentuan Penerimaan Raskin dengan Metode C4.5 | PHP&MySQL

Desain Website Menggunakan Dreamweaver

Memanfaatkan aplikasi Dreamweaver untuk desain website dilakukan  dengan memaksimalkan fitur – fitur yang telah tersedia, seperti CSS designer, Full support HTML5, live view, dan extract. Keempat fitur tersebut, memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing, misalnya fitur CSS designer yang bertujuan untuk membantu dalam pembuatan standar kode pada web.

CSS designer yang juga merupakan visual editing pada Macromedia dreamweaver juga dilengkapi dengan properti CSS, seperti shadows dan gradient.

Source code pada Aplikasi Marcomedia Dreamweaver

Macromedia Dreamweaver merupakan aplikasi untuk membuat website berbasis kode HTML. Untuk memasukan source kode tersebut. Langkah – langkah untuk memasukkan source kode pada apliksi Dreamweaver yaitu :

Lembar kerja yang telah dibuat, ubah menjadi format code view. Setelah itu, ubah judul atau title “Untititled” menjadi “Halaman masuk”

<!doctype html>
<html>
<head>
<meta charset=”utf-8″>
<title>Halaman Masuk</title>
</head>

<body>
</body>
</html>

Untuk mempercantik tampilan website, gunakan fitur CSS design yang telah tersedia. Masukan kode pada CSS design tersebut.

Baca Juga :   Aplikasi Pengaduan Nasabah Dengan Codeigniter

<!doctype html>

<html>

<head>

<meta charset=”utf-8″>

<title>Halaman Masuk</title>

<style type=”text/css”>

body {

font-family: Times New Roman, Helvetica, sans-serif;

font-size: 11px;

background-color: #666;

}

Memanfaatkan Aplikasi Adobe Dreamweaver Untuk Desain Website bisa menjadi pilihan, terutama bagi mereka para programmer yang masih awam dengan dunia source kode pada website. Fitur – fitur yang tersedia pada dalam aplikasi dreamweaver, sangat mudah untuk dijalankan serta source kode yang digunakan tidak sebanyak aplikasi pengembang website pada umumnya.

Terima jasa pembuatan website dan aplikasi dengan harga terjangkau wa ke kami 082300007704 ( menerima jasa pembuatan skripsi juga )Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *