Inilah Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog Dengan Mudah

1 min read

Inilah Cara Membuat Halaman Disclaimer Blog Dengan Mudah! Dalam sebuah blog, pasti ada namanya halaman disclaimer blog. Dimana, halaman tersebut harus bisa ditempatkan dengan sebaik mungkin atau sedemikian rupa supaya bisa lebih mudah untuk diakses kapan saja dan dimana saja. Oleh Karena itu, halaman disclaimer ini suka dilihat di footer situs website yang ada. Kemudian, apabila halaman yang ada disitus anda statis, maka wordpress tidak akan bisa ditampilkan dihalaman yang lain. Nah, disini akan dijelaskan beberapa cara untuk membuatnya yaitu sebagaiberikut.

Membuka Website Disclaimer

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah, anda harus membuka terlebih dahulu website disclaimer yang anda punya. Kemudian, anda harus masuk ke panel kontrol administrasi WordPress anda. Selanjutnya, anda harus menekan halaman atau pages yang ada dilayar blog anda. Nanti, anda akan melihat banyak opsi yang salahsatunya harus anda pilih. Nah, untuk pilihannya anda hanya harus memilih tulisan Add New yang akan ada dalam pilihan.

Mendapatkan Judul Yang Relevan

Baca Juga :   Aplikasi Peta Digital Mobile Dengan GIS

Setelah itu, hal yang harus anda lakukan bagaimana cara membuat halaman disclaimer blog selanjutnya yaitu mendapatkan judul yang sangat relevan untuk halaman tersebut. Dengan begitu, anda akan bisa menggunakan disclaimer atau yang disebut dengan Legal Information atau lebih dikenal dengan Legal Disclaimer atau yang lainnya. Kemudian, jika anda sudah menulis tentang pelepasan tanggung jawab hukum. Setelah itu, salin tulisan pelepasan tersebut kebagian ini. Jika anda belum menulisnya, sebaiknya anda harus mulai menulis sampai selesai supaya ada bisa melanjutkan ketahap selanjutnya.

Harus Menekan ‘publish’

Jika tahap diatas sudah selesai, anda tingal melakukan tahap yang selanjutnya. Dimana, anda tinggal mengklik tulisn publish atau anda juga bisa memeriksnya terlebih dahulu bagaimana tampilannya sebelum anda tayangkan. Dengan begitu, anda akan bisa tahu apakah tampilanya sudah sesuai dengan yang anda inginkan atau belum. Hal ini, sangat penting untuk anda lakukan supaya nantinya tidak akan terjadi kesalahan yang mungkin bisa merugikan anda.

Cara membuat halaman disclaimer blog selanjutnya, jika anda sudah menyelesaikan tahap yang barusan, anda tinggal tombol preview supaya bisa menayangkan tulisan tersebut sebelum anda publish. Kemudian, setelah itu, anda tinggal salin URL halaman yang baru supaya anda bisa meneruskannya ke langkah yang selanjutnya.

Baca Juga :   Aplikasi Monitoring Perkembangan Proyek
cara membuat halaman disclaimer blog

Sumber : jokowarinoblog.com

Memilih Menu Footer

Selanjutnya, apabila footer yang anda punya menggunakan menu, maka anda harus kembali lagi ke dashboard kemudian harus menekan appearance dan mengklik Menus yang ada dilayar. Jika sudah, anda tinggal memilih menu footer. Biasanya, menu tersebut berada disudut kanan atas layar. Jika sudah, anda tinggal melanjutkannya ketahap yang selanjutnya.

Apabila anda sudah melakukan hal tersebut, anda akan melihat disebelah tulisan judul halaman penanggung jawaban hukum, nanti anda akan melihat ada kotak yang harus anda klik. Anda tingga menekannya lalu setelah itu anda harus mengklik Add Pages, jika sudah anda tnggal save menu yang sudah terdapat dilayar. Apabila semua itu sudah anda lakukan, cara membuat halaman disclaimer blog sudah selesai.

Itulah tahapan cara membuat halaman disclaimer blogdengan mudah yang bisa anda coba, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat untuk anda dalam membuat sebuah halaman disclaimer di blog yang anda punya saat ini. Cara diatas juga bisa digunakan oleh seorang bloger pemula, ataupun yang masih dalam tahap belajar bisa juga menggunakan cara diatas.

Baca Juga :   SPK Menentukan Alat Kontrasepsi dengan Metode C4.5 I PHP&MySQL
Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *