admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Wedding Organizer Berbasis website

1 min read

Pengembangan aplikasi untuk perangkat lunak telah merambah dalam berbagai bentuk bisnis. Tidak terkecuali untuk bisnis wedding organizer yang memudahkan konsumen untuk menentukan paket pernikahan.

Aplikasi wedding organizer berbasis website dikembangkan dengan fungsi yang kompleks. Pengguna akan diajak untuk memilih paket wedding organizer seperti halnya melakukan secara nyata.

Aplikasi dibuat dengan melibatkan proses koding pada beberapa tools yaitu HTML, PHP, CSS, dan juga database.

Cara Kerja Aplikasi Wedding Organizer

Pengguna dapat mengakses website pada halaman url yang telah dibuat dengan menggunakan browser. Browser akan otomatis membuka halaman yang telah tersedia paket wedding organizer dari pemilik usaha.

Rancangan Perangkat Lunak Aplikasi Wedding Organizer

Perangkat lunak dirancang dengan melibatkan tools yang kompleks yaitu HTML, PHP, CSS, dan juga database. HTML adalah source code hypertext yang digunakan pada dunia world wide web atau yang lebih kita kenal dengan www. HTML berfungai untuk memproses informasi script yang dirancang pada program php menjadi website yang dapat dinikmati pengguna.

Source code php adalah fitur untuk pembuatan script bagi aplikasi berbasis website. Script yang telah dirancang akan diterima oleh server yaitu HTML. Sedangkan CSS adalah tools untuk membuat template yang terkoneksi dengan tag HTML. Source code CSS berperan besar dalam menghasilkan desain pada website.

Basis data adalah fitur yang digunakan untuk menyimpan data yang dibutuhkan aplikasi. Contohnya seperti data paket wedding organizer serta lampiran gambar. Source code database yang digunakan pada aplikasi ini adalah mysql berbasis DDL (Data Definition Language).

Fitur Pada Aplikasi Wedding Organizer

  1. Master admin

Fitur yang memungkinkan admin untuk mengelola website dan merubah informasi pada website. Admin website dapat merubah tampilan dan berkomunikasi dengan konsumen  melalui website. Admin juga dapat mengakses database secara keseluruhan dari website.

  • Master Konsumen

Master konsumen adalah perintah yang digunakan untuk memberikan akses kepada konsumen. Konsumen yang menggunakan website memiliki hak untuk mengakses berbagai informasi dan melakukan pemesanan paket wedding. Selain itu juga terdapat fitur untuk chat dengan pengelola untuk bertanya ataupun berkonsultasi terkait paket wedding yang diinginkan.

Paket wedding dapat berupa paket yang ditetapkan oleh tempat usaha ataupun paket wedding dengan desain yang diharapkan oleh konsumen.

  • Paket Wedding Organizer

Fitur paket wedding organizer merupakan fitur utama yang menampilkan masing-masing paket yang dapat dipilih oleh pengguna. Daftar paket diinput dalam sebuah database yang memuat informasi baik berupa data ataupun gambar yang menunjukan desain wedding yang terdapat dalam paket tersebut.

Spesifikasi

Aplikasi wedding organizer berbasis website dapat dijalankan pada komputer yang menggunakan software berikut.

  1. Browser Supported
  2. Java

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange