admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Website Untuk PHP

1 min read

Website saat ini menjadi primadona yang mulai dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Developer yang berkecimpung dengan koding untuk website ataupun koding untuk aplikasi mobile dan desktop sangat dibutuhkan saat ini. Kali ini kita akan membahas website yang dapat membantu developer saat koding.

Melalui Aplikasi website untuk PHP maka developer dapat mengatasi permasalahan pada saat input query. Query sering kali menjadi masalah saat koding karena penulisan query yang berulang atau sama menyebabkan error saat compiling.  Berikut adalah uraian untuk aplikasi website php.

Manfaat Aplikasi Website Untuk PHP

Aplikasi ini bermanfaat untuk mengecek query pada saat programming dengan php. Jika Anda aktif dalam menggunakan source code php, tentu sering menjumpai masalah query yang sama atau berulang. Website ini hadir untuk membantu para programmer agar tidak menggunakan query yang sama dan berulang. Satu lagi manfaat dari website ini adalah memungkinkan untuk membuat halaman tambah data, tampil data, edit data, hapus data, serta cari data  yang terseimpan didalam database.

Cara Kerja Sistem Aplikasi Website Untuk PHP

Framework ang digunakan untuk merancang website php adalah menggunakan source code php dan mysql. Pertama akan dilakukan koneksi kedatabase, dalam hal ini yang digunakan adalah database mysql. Didalam mysql terdapat tabel yang berisi database. Kemudian akan dilakkuan filter field didalam tabel.

Bagian yang penting saat merancang website adalah memilih elemen input form yang tepat. Menggunakan source code aplikasi untuk menentukan pilihan checkbox dan selection option.

Fitur Pada Aplikasi

Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur, diantaranya

  • Fitur Koneksi Database
  • Fitur Memilih Tabel
  • Fitur Filtering Field
  • Fitur Input Form
  • Fitur Generate File
  • Fitur Download

Masing-masing fitur memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda, berikut adalah uraian untuk masing-masing fitur.

  1. Fitur Koneksi Database

Fitur awal yang digunakan untuk menghubungkan website dengan file database.

  • Fitur Memilih Tabel

Fitur yang memungkinkan users untuk dapat memilih tabel database yang diinginkan.

  • Fitur Filtering Field

Menu tampilan ini muncul ketika users sudah memilih tabel untuk diproses sebagai generate database.

  • Fitur Input Form

Halaman yang digunakan untuk membuat elemen input form checkbox atau selction option.

  • Fitur Generate File

Halaman yang menampilkan hasil input yang dibuat oleh users.

  • Fitur Download

Fitur yang menampilkan halaman yang berisi file generate yang sudah dapat dowonload oleh users. File tersebut selnajutnya dapat digunakan untuk membuat database tanpa perlu khawatir akan terjadi query yang sama atau berulang.

Spesifikasi

Membuat aplikasi website untuk php dibutuhkan framework Netbeans IDE yang mendukung pemrograman PHP dan juga Microsoft SQL management studio versi 8 yang mendukung database mysql.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange