admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang

1 min read

Kehilangan perangkat seperti kehilangan handphone seringkali menjadi masalah besar. Selalu ada saja orang yang tidak bertanggungjawab yang tidak ingin mengembalikan perangkat tersebut. Kehadiran Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang merupakan salah satu solusi untuk membantu menemukan perangkat yang hilang melalui maps. Teknik yang digunakan untuk menemukan perangkat yang hilang adalah menggunakan penelusuran maps dan sms. Aplikasi yang terpasang di android orang lain akan melacak keberadaan dari perangkat dan membunyikan alarm serta mendeteksi keberadaannya. Agar lebih jelas, kami telah merangkum hal penting mengenai apliasi penelusuran parangkat hilang, berikut uraiannya.

Manfaat Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang

Membantu menemukan smartphone yang hilang dengan cara mengirimkan sms kemudian melacak maps dari handphone tersebut. Aplikasi ini juga dapat membunyikan alarm dari handphone, sehingga jika smartphone lupa menaruh dapat membunyikan alarm tersebut.

Cara kerja Sistem Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang

Sistem Pada aplikasi penelusuran perangkat hilang merupakan aplikasi yang kompatibel digunakan untuk android. Dimana pengguna dapat download source code aplikasi melalui google playstore ataupun situs internet lainnya. Jika anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi serupa namun ingin menambahkan fitur lain, maka anda dapat menggunakan source code aplikasi tersebut karena bersifat open source.

Source code yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi adalah source code javascrit dan css. Keduanya mendukung untuk aplikasi android agar kompatibel digunakan pada semua perangkat android. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada berbagai jenis android atau jika ingin mengembangkan aplikasi dalam bentuk website.

Fitur Pada Aplikasi Penelusuran Perangkat Hilang

  • Atur Nomor Telepon
  • Atur Password
  • Bantuan Aplikasi
  • Penelusuran

Setiap fitur memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda, anda dapat menambahkan fitur lain jika ingin mengembangkan aplikasi serupa.

  1. Atur Nomor Telepon

Fitur yang digunakan untuk menginput nomor telepon dari perangkat hilang. Fitur ini sangat penting karena untuk melakukan penelusuran maka hal yang harus dilakukan terlebih dahulu melacaknya melalui nomor telepon.

  • Atur Password

Fitur yang memungkinkan pengguna mengendalikan password untuk perangkat yang hilang sehingga tidak memungkin untuk orang lain membuka password tersebut.

  • Bantuan Aplikasi

Fitur tambahan yang digunakan untuk melihat masalah pada aplikasi jika tidak bisa dirunning. Bantuan aplikasi merupakan fitur tambahan untuk membantu pengguna yang mengalami masalah saat menggunakan aplikasi ini.

  • Penelusuran

Fitur utama dari aplikasi yang berguna untuk melacak keberadaan dari smartphone yang hilang. Pertama proses penelusuran akan dibantu dengan menggunakan sms. Jika sudah menggunakan sms selanjtunya dilacak dengan menggunakan maps, Anda juga dapat menghidupkan alarm jika dirasa perlu. Dimana perangkat anda akan mengeluarkan suara, ini dapat dilakukan jika lokasi mps dari perangkat sudah dekat.

Spesifikasi

Mengembangkan teknologi aplikasi penelusuran perangkat hilang membutuhkan komputer yang dilengkapi dengan beberapa framework, diantaranya sebagai berikut.

  1. Software Android Studio
  2. Javascript
  3. CSS

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange