admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Pendataan Donor Darah dengan PHP dan Mysql

1 min read

Kebutuhan donor darah saat ini semakin bertambah. Sebab, terkadang pasokan kantong darah yang tersedia masih kurang untuk mencukupi kebutuhan pasien. Untuk itu, dibutuhkan pendataan pendonor dan stok darah agar memudahkan para pemangku kepentingan. aplikasi pendataan donor darah dengan PHP dan Mysql hadir menjadi solusi.

Manfaat Aplikasi

Aplikasi pendataan donor darah berguna untuk memudahkan pendataan para pendonor dan stok darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia (PMI). Hal ini dimaksudkan agar tenaga medis yang membutuhkan darah untuk keperluan operasi, bisa langsung memeriksa stok darah yang tersedia. Source code aplikasi yang dikembangkan akan lebih cepat memberikan data.

Fitur Aplikasi

Untuk mendukung fungsinya, aplikasi pendataan donor darah denganPHP dan Mysqldilengkapi dengan sejumlah fitur. Fitur-fitur tersebut berguna dalam membantu proses pendataan. Berikut ini beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi pendataan donor darah.

  • Pendaftaran dan Login
  • Laporan Jumlah Stok Darah
  • Laporan Data Pendonor
  • Laporan Perbulan

Penjelasan Fitur

Setelah Anda download source code aplikasi, empat fitur tersebut akan Anda dapatkan. Untuk itu, agar bisa menggunakan dengan baik, Anda wajib memahami uraian fitur berikut.

  • Pendaftaran dan Login

Menu pertama yang akan Anda temui adalah pendaftaran dan login. Jika Anda belum memiliki akun, pilihlah menu daftar. Sementara jika Anda sudah memiliki akun, pilihlah menu login.

  • Laporan Jumlah Stok Darah

Fitur laporan jumlah stok darah disajikan dalam source code php. Menu ini berguna bagi para pemangku kepentingan untuk memeriksa stok darah yang mereka butuhkan.

  • Laporan Data Pendonor

Selain itu, terdapat laporan data pendonor. Nah, pada bagian ini, jika Anda berniat mendonorkan darah, Anda harus mengisi data dalam menu ini.

  • Laporan Perbulan

Menu laporan perbulan merupakan rekapan hasil pendataan dalam satu bulan. Aplikasi akan menyajikan data pendonor dan stok darah dalam satu bulan terakhir.

Spesifikasi

Aplikasi ini dikembangkan dengan bahasa pemrograman yang menarik sesuai fungsinya. Dilengkapi dengan source code php dan MySQL, menjadikan aplikasi pendataan donor darah dengan PHP dan Mysql memiliki jumlah pengguna yang bertambah setiap bulannya.

Baca Juga :   Sistem Informasi Keuangan Saham Berbasis Website

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange