admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Monitoring Perkembangan Proyek

1 min read

Aplikasi monitoring perkembangan proyek merupakan aplikasi yang keberadaannya cukup penting untuk membantu memantau perkembangan dari suatu projek. Apalagi project yang sedang dikerjakan adalah project dengan skala yang besar.

Aplikasi ini akan membantu perusahaan atau pemimpin project untuk memantau pekerjanya secara interface aplikasi. Aplikasi dirancang berdasarkan aplikasi mobile sehingga lebih mudah untuk digunakan. Selain itu juga dibuatkan alamat website jika ingin menggunakan melalui website.

Source code aplikasi dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman html, java, dan css. Karena aplikasi berbasis mobile maka dibutuhkan keahlian dalam hal desain tampilan aplikasi agar interkatif dan user friendly.

Mengenal Sistem Monitoring Pada Aplikasi

Aplikasi ini bekerja dengan memasukan identitas project yang sedang dikerjakan kemudian diinput jenis target pekerjaan serta pegawai yang bertanggungjawab pada pekerjaan tersebut. Aplikasi diakses oleh semua pekerja untuk memberikan informasi dari perkembangan project. Sehingga memungkin untuk semua orang yang terlibat menyaksikan perkembangan tersebut.

Rancangan Perangkat Lunak Untuk Aplikasi

Source code html dan java dibuat dengan menggunakan aplikasi Intellaj yang lebih kompatibel untuk membuat aplikasi berbasis java. Aplikasi intellaj juga memiliki jumlah komunitas yang desar sehingga ssangat membantu untuk developer pemula yang baru belajar untuk membuat program. Source code pada intellaj juga memiliki tools dan library yang lengkap.

Untuk membantu tampilan desain aplikasi yang baik maka digunakan source code css sebagai tamabahan agar aplikasi mobile jauh lebih menarik. Kunci utama dalam membuat desain untuk aplikasi mobile adalah tidak menghabiskan banyak memory. Maka sebaiknya fitur yang dimasukan pada aplikasi memiliki fungsi yang jelas.

Fitur Pada Aplikasi Monitoring Perkembangan Proyek

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang sederhana namun sangat membantu untuk mengetahui perkembangan projek. Berikut adalah fitur pada aplikasi.

  1. Halaman Utama

Fitur yang ditampilkan pada mobile pada saat pertama masuk, ini menandakan bahwa aplikasi sedang menjalani proses loading.

  • Login

Menu untu memberikan akses masuk bagi para pengguna. Dalam hal ini pembuat project akan berlaku sebagai pemimpin project yang selanjutnya bertanggungjawab dan memiliki hak untuk mengakses aplikasi lebih leluasa. Sedangkan para pekerja aan diundang oleh pemimpin project.

  • Subtugas

Menu yang membagi project dalam subtugas tertentu sehingga membantu untuk meninjau pekerjaan berdasarkan subtugas masing-masing.

  • Capaian

Capaian adalah fitur untuk membantu menuliskan target project dan membuatkan tanggal capaian sehingga dapat dibuatkan reminder otomatis oleh system. Pembuatan capaian diburancang pada awal penggunaan aplikasi dan hanya dapat dirubah oleh pemimpin project dan admin aplikasi.

  • Note

Fitur yang dapat digunakan oleh pemimpin project untuk memberikan masukan pada subtugas tertentu.

Spesifikasi

Untuk membuat aplikasi monitoring perkembangan projek dibutuhkan aplikasi intellaj dan juga aplikasi desain css untuk memaksimalkan hasil dari aplikasi.

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange