admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Aplikasi Bimbel Untuk Android

1 min read

Membuka bisnis bimbel saat ini banyak dikembangkan oleh berbagai instansi. Bimbel sangat mebantu untuk siswa yang belum memahami pelajaran sepenuhnya disekolah. Banyaknya jumlah bimbel, membuat persaingan antar pengusaha bimbel ketat. Mencoba cara terkini untuk mendapatkan siswa melalui teknologi tentu cukup efektif. Seperti membuat layanan android untuk kebutuhan bimbel siswa. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi para pengguna, terutama karena layanan yang menggunakan aplikasi online tentunya lebih mudah untuk dijalani. Jika ingin membuat aplikasi tersebut, Anda dapat membaca cara untuk membuat aplikasi bimbel untuk android.

Manfaat Aplikasi Bimbel Android

Teknologi dengan mode layanan online ini memudahkan pengguna untuk membuat reservasi secara online dan memilih jadwal sendiri untuk bimbel. Keutamaan dari layanan bimbel dengan menggunakan aplikasi android adalah memungkin untuk memilih tutor sendiri berdasarkan pada informasi tutor yang terdapat didalam aplikasi. PElanggan juga dapat mentukan apakah ingin bimbel secara berkelompok atau mengingankan bimbel yang bersifat privat.

Cara Kerja Sistem Aplikasi Bimbel

Sistem dari aplikasi bimbel dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman java dengan menggunakan model waterfall. Webs server yang digunakan untuk menyimpan dokumen untuk aplikasi tersebut menggunakan layanan HTTP. Source code aplikasi dapat diperoleh diinternet dan biasanya bersifat open source. Jika Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi ini maka butuh untuk install android studio lebih dulu. Kemudian menggunakan source code java dan mysql untuk membuat aplikasi. Source code mysql yang digunakan ada beberapa macam, diantaranya mysql yang berfungsi sebagai GIS, mysql yang berfungsi untuk RDMBS (Relationship Database Management System).

Fitur Pada Aplikasi Bimbel

  • Menu Login
  • Menu Home
  • Menu Reservasi
  • Menu Persetujuan reservasi
  • Halaman Admin

Fitur diatas merupakan tampilan yang dimuat pada aplikasi adroid untuk bimbel. Masing-masing fitur mempunyai fungsi dan cara kerja yang berbeda. Berikut ini penjelasannya.

  1. Menu login

Fitur ini menampilkan tampilan dari kotak dialog untuk pengguna memasukan identitas diri yang sebelumnya telah terdaftar. Jika belum terdaftar maka pengguna wajib untuk melakukan sign up terlebih dahulu untuk dapat mengakses aplikasi bimbel.

  • Menu Home

Fitur ini memberikan tampilan awal dari halaman aplikasi. Dimana akan menampilkan menu untuk reservasi, menu untuk bimbingan belajar, menu untuk menampilkan profil dari masing-masing tutor, dan juga menu untuk logout.

  • Menu Reservasi

Fitur yang digunakan untuk melakukan reservasi tutor dan jadal yang diinginkan. Pengguna berhak membatalkan reservasi jika mengalami kesalahan pada saat melakukan reservasi.

  • Menu Persetujuan

Fitur yang melakukan hasil reservasi, dimana sistem mungkin saja menerima reservasi jika jadwal dan tutor yang diinginkan masih tersedia. Sistem juga berhak membatalkan jika jadwal dan tutor tidak tersedia.

Spesifikasi

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat Aplikasi Bimbel Untuk Android, maka membutuhkan perangkat dengan spesifikasi berikut.

  1. Andoid Studio
  2. XAMPP
  3. CPU@2.22GB
  4. Web Server : HTTP

link download : bit.ly/3ey8R6F

Avatar
admin Halo.. saya adalah admin di sini, saya bertugas menulis dan memposting artikel di blog ini, semua source code smua ini dapat di download di php.id/code

Secured By miniOrange